Hanya Seorang Blogger Amatir

image

Di era modern sekarang ini, power bank seakan menjadi barang wajib yang harus dibawa oleh kebanyakan orang untuk berjaga jaga mengisi daya gadget yang habis ditengah kesibukan sehari hari. Maka dari itu, saya pun mulai tertarik untuk membeli power bank untuk menemani si ace 3. Karena saya orangnya teliti, banyak sekali hal – hal yang dipertimbangkan untuk memilih power bank. Mulai dari kapasitas, harga, kualitas, keamanan, dll.

Read the rest of this entry »

image

Seperti yang sudah kita ketahui, sejak tanggal 24 oktober 2013 kemarin BBM telah memutuskan berperang dengan line, whatsapp, we chat, kakaotalk dll, untuk bersaing menjadi juara aplikasi chat lintas platform.

BBM adalah aplikasi chat yang sangat fenomenal dan dinantikan penggunanya, peluncurannya di OS Android dan IOS begitu menggemparkan, hampir seluruh pengguna android ics keatas dan ios 6 keatas berbondong – bondong memasang BBM di hh mereka. Sampai BBM harus menggunakan sistem antrian pendaftar baru untuk mencegah server mereka jebol dari lonjakan pengguna.

Dan bagaimanakah nasib aplikasi chat lintas platform yang lebih dulu beredar?, di indonesia mungkin yang bisa bertahan hanyalah Whatsapp, mengapa saya bilang seperti itu? karena whatsapp sederhana dan ringan, dia juga memiliki jumlah pengguna yang tak kalah banyak dan mungkin sudah menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi seperti layaknya BBM.
Line, kakaotalk, we chat, mungkin menawarkan lebih banyak fitur – fitur menarik dibandingkan dua aplikasi chat diatas tapi cepat atau lambat mereka akan tumbang, kunci sukses dari sebuah aplikasi chat adalah jumlah pengguna. Kita lihat saja sendiri dalam lingkungan masyarakat jarang yang menanyakan “id line kamu apa?” yang sering kita dengar hanyalah “nomer whatsapp kamu berapa?” atau yang paling umum kita dengar “PIN kamu berapa?” *tentu yang dimaksud pin BBM*

BBM yang dulunya sedikit demi sedikit ditinggalkan mulai menunjukkan taringnya dengan senjata utama aplikasi chat, yaitu jumlah pengguna. Keadaan mungkin akan berbalik dimana dulu BBM hanya bisa bertahan di negara – negara seperti inggris dan indonesia, sekarang mungkin Kakaotalk dkk yang akan bertahan di negara – negara tertentu seperti korea selatan yang mayoritas menggunakan kakaotalk sebagai aplikasi chat standar.

Bertahun – tahun gempuran berbagai aplikasi chat untuk menumbangkan BBM terus berlangsung, dari mulai whatsapp yang berhasil mengambil market share non BB, Line yang menjadi aplikasi chat nomer 1 di android dan iphone, dan akhir – akhir ini yang gencar membombardir televisi dengan iklannya “We Chat” sepertinya berhasil mencuri perhatian masyarakat, dan iklan tersebut membuat we chat berhasil menggusur whatsapp ke posisi 3 dan line di posisi ke 2  di play store android.

image

Gue sebagai maniak gaming yang suka chatting merasa tertarik untuk mencoba. Setelah mencoba beberapa saat, gue menemukan kunci sukses we chat yang bakalan bikin booming dan optimis menumbangkan BBM, apa aja itu?

1. Yang pertama aplikasi ini bisa mencari user we chat disekitar rumah kalian dengan fitur look around *pakai fasilitas gps* uniknya lagi kalian bisa memilih jenis kelamin yang dicari *cocok nih buat para jomblo #ngakak*

image

image

2. Sekarang jaman nya add teman pake QR Code, add teman pake id ama nomer telepon berasa jadi jadul *tapi opsi ini masih disediakan oleh we chat bagi kalian yang belum tau QR code*, apalagi harus ngapalin pin BB loe berapa?

image

“Lah itu kan scanning kalo gambarnya di monitor laptop ato di gambar selain di hape gan, gimana kalo QR Code nya ada di dalam ponsel?” Tenang aja bro, kalo qr code temenmu udah ada di galeri tinggal cari aja di galeri. Bagi yang belum Tau QR code kayak apaan, nih contohnya udah gue edit pake gaya kucing

image

3. Pake We chat kagak usah Instagram karena udah ada moment yang fungsinya kayak instagram, ini fitur didalam aplikasi chatnya bukan stand alone. Cocok nih buat bb user yang masih pengen merasakan instagram.

image

4. Fitur voice chat kayak di iklan itu, ato mau yang lebih keren? pake aja live chat. Ini fitur kayak walky talkie gitu, bisa untuk beberapa orang ngobrol sekaligus. Tinggal sentuh dan tahan tombol di tengah yang segede gaban lalu ngomong kalo udah kelar lepas deh maka suara merdu kalian bakalan kekirim ke anggota grup chat.

image

5. Fitur menarik Drift Bottle, fitur ini seperti kita memasukkan pesan kedalam botol dan melemparnya kelautan, kita tak tahu kapan pesan itu akan ditemukan dan kepada siapa pesan itu terbaca, keren kan cocok buat yang sedang galau hahaha.
image

6. emo animasi berbentuk .gif, uniknya lagi emo ini bisa kalian buat sendiri *cocok nih buat anak grafis* atau cari di internet dengan format file .gif

Dengan kemudahan mencari teman dan fitur keren nya live chat, Ditambah emo animasi bergerak berbentuk .gif yang bisa kalian tambahkan sendiri, akankah We Chat berhasil menumbangkan BBM ?

Satu pesan lagi yang wajib kalian ketahui, walaupun aplikasi chat ini berukuran agak besar 18mb *setelah terpasang di android menjadi 32mb* scrool maupun efek transisi we chat merupakan yang termulus yang pernah gue coba, nggak seperti aplikasi chat lainnya agak lag yang ukurannya bahkan lebih kecil

Aplikasi ini tersedia untuk windows phone, iphone, android,bb, maupun symbian nokia.

image

Hmmmm sejak valentine melanda negeri ini tanggal 14 kemaren, banyak hal aneh yang gue lihat. Dimana kebanyakan pada bikin acara romantis, malah banyak betebaran iklan online tarian ayan harlem shake yang dibuat oleh agency periklanan

Read the rest of this entry »

image

Emo animasi di item store kakaotalk memang beragam, bahkan sekarang banyak sekali yang gratis hehehe. Tapi ada sedikit juga yang berbayar, mulai dari Rp 3300 sampai Rp 19800. Bagi yang punya kartu kredit mah kagak masalah beli tuw emot, tapi kalau kita nggak punya? mau bayar pake apa (¯―¯٥). Tapi tenang, sekarang dengan pulsa kalian bisa beli emo animasi walaupun saat ini khusus untuk pengguna telkomsel.

Read the rest of this entry »

Bagi yang baru memakai kakaotalk pasti kadang bingung apa arti angka kuning disamping pesan chat yang selalu berubah – ubah

image

Kalau masih belum jelas, liat aja angka yang udah gue lingkari dengan garis ijo. Untuk sementara kalian pasti udah manggut – manggut, dan kalian pasti penasaran dan sempat ingin bertanya “fungsinya buat apa sih?”
Read the rest of this entry »

image

Woke judulnya emang agak lebay, tapi cobalah memainkan game yang satu ini “Temple Run 2” versi pembaharuan dari game sebelumnya. Untuk membuat game yang laris manis tidak harus mempunyai jalan cerita yang sangat rumit, bukan juga harus memiliki grafis super waow. Tapi kadang game ringan dengan jalan cerita biasa – biasa saja bisa membuat kita ketagihan sampai lupa waktu, terbukti dengan laris manis nya angry bird all family.
Read the rest of this entry »

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.